You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puncak Keberangkatan Pemudik dari Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Hari Ini
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Jumlah Pemudik di Terminal Kampung Rambutan Hari Ini Diprediksi Tembus 3.000

Puncak arus mudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, terjadi pada Rabu (19/4) hari ini. Diperkirakan jumlah pemudik yang berangkat lebih dari 3.000 orang.

Diprediksi puncak keberangkatan terjadi hari ini. 

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni mengatakan, sejak pukul 07.00 hingga 11.00 hari ini tercatat sudah 936 penumpang dan 39 bus berangkat dari terminal ini. Jumlah ini semakin bertambah saat hari menjelang sore.

"Diprediksi puncak keberangkatan hari ini. Mungkin bisa menembus 3.000 penumpang,” ungkap Yulza, Rabu (19/4).

Dinas PPAPP Siagakan Pos SAPA di Terminal Terpadu Pulo Gebang

Yulza menyampaikan, mayoritas penumpang berangkat menuju kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan beberapa kota di Pulau Sumatera.

"Untuk Terminal Kampung Rambutan ini destinasi tujuan terbanyak adalah tujuan ke beberapa kota di Jawa Barat. Namun, empat hari terakhir ini tujuan Jateng, Jatim, Sumatera meningkat juga penumpangnya,” kata Yulza.

Yulza menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para Perusahaan Otobus (PO) AKAP di Terminal Kampung Rambutan untuk menyediakan bus cadangan dengan tujuan paling diminati pemudik mengantisipasi lonjakan penumpang.

"Sejauh ini memang sudah ada bus bantuan dari rekan-rekan operator bus AKAP, sifatnya tetap situasional di mana tujuan yang kira-kira terbanyak itulah operator yang kita hubungi supaya di terminal ini tidak terjadi penumpukan. Kita terus pantau beberapa hari ke depan,” urai Yulza.

Selain itu, lanjut Yulza, pihaknya juga berkoordinasi dengan TNI/Polri untuk menjamin keamanan dan kenyaman para pemudik di sejumlah titik area terminal. Selain personel berpakaian dinas lengkap dan preman, juga disiagakan anjing pelacak K9.

“Langkah ini sesuai intruksi Pj Gubernur dan Kadishub DKI Jakarta untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada saudara-saudara kita yang pulang kampung,” urai Yulza.

Untuk diketahui, persentase tujuan keberangkatan penumpang pada masa angkutan lebaran di Terminal Kampung Rambutan tujuan Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Banten, DI Yogayakarta, Padang, Palembang dan Lampung.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personAldi Geri Lumban Tobing